Selasa, 06 Oktober 2015

Bedjo (Belajar di Kardjo) - Mengukir mimpi sejak dini

 WE LOVE KSE

Terimakasih KSE UGM :)



Ya, sekedar gambar yang menceritakan tentang ucapan terimakasih kepada kse.

Rumah Bedjo (Bimbingan anak SD dan SMP.Kegiatan Rumah Bedjo ini merupakan kegiatan bimbingan yang dilakukan secara  sukarela oleh rekan-rekan penerima Beasiswa KSE UGM yang bertujuan untuk membentuk pribadi bangsa yang cerdas, berjiwa kepemimpinan dan berbudi pekerti luhur.
Tujuan:Meningkatkan semangat belajar anak-anak
Menjadikan anak-anak SD/SMP termotivasi untuk mengaplikasikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan Rumah Bedjo ini terdiri dari:
 
a.       Bimbingan Belajar
Kegiatan bimbingan Belajar Adik Bedjo ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu memahamkan materi yang di dapat di sekolah dengan di bantu oleh tutor-tutor dan di bagi perkelas sesuai dengan kelasnya masing-masing.

b.      Bedjo Planting Day
Merupakan bagian dari kegiatan Adik Bedjo yang bertujuan untuk membekali kempampuan bercocok tanam adik-adik dan juga menambah kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

c.       Bedjo Techfun
Merupakan kegatan bimbingan yang bertujuan menambahkan pengetahuan tentang teknologi informatika kepada adik-adik Bedjo.

d.      Bedjo Coooking Made
Merupakan kegiatan memasak bersama dengan tujuan untuk membekali adik-adik bejo dengan kemampuan mengolah masakan yang baik disamping itu juga dengan memberkan pengetahuan terhadap gizi-gizi yang terkandung di dalam bahan makanan.

e.       Making Handmade
Merupkan sebuah kegiatan yang bertujuan mengajarkan sebuah kerajinan yang berasal dari barang-barang bekas dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas serta keterampilan adik-adik Bedjo

f.       Cultural Exchange
Merupakan sebuah kegiatan pertukaran budaya,yaitu dengan mengundang Native (orang dari negara lain ) untuk mempresentasikan budayanya di depan adik-adik Bedjo, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk pribadi yang berwawasan internasional.

Melalui program-program tersebut harapan kami adalah akan semakin banyak  masyarakat yang terbantu untuk dapat meningkatkan kemajuan pendidikan diindonesia. Walaupun hal-hal kecil yang kami lakukan, jika rutin dan terus akan menjadi manfaat lebih berarti bagi banyak orang. Jika kamu ingin menjadi pengajar di program ini sangat boleh sekali. silahkan saja daftar dengan langsung menghubungi kami.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bedjo (Belajar di Kardjo) - Mengukir mimpi sejak dini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.