Kamis, 22 Oktober 2015

Alasan Kamu BESWAN KSE Harus Aktif di Paguyban

Buktikan Aksimu, Kembangkan Kemampuanmu!

Tahukah kamu, menjadi penerima beasiswa (beswan-red) Karya Salemba Empat (KSE) adalah sebuah kesempatan dan tantangan?
                Menjadi beswan KSE bukanlah diperoleh secara instan. Proses selalu menyertai setiap langkah. Setiap beswan tentu memiliki cerita tersendiri hingga membekas. Jika dirunut ke belakang, terlihat perjuangan dan semangat di setiap beswan untuk mendapatkan beasiswa.
Kesempatan
                Tak perlu diragukan lagi, setiap beswan KSE pasti memiliki potensi dan pribadi unggul.  Mereka terseleksi dari proses bertahap, mereka adalah insan terpilih dari banyaknya insan berpotensi lainnya. Tahukah kamu? Menjadi beswan KSE tahun ajaran 2015/2016 ini sama halnya dengan menggugurkan 10 calon beswan lainnya. Posisimu saat ini diperebutkan oleh 10 pendaftar lainnya.  
                Tiap tahun, peminat beasiswa KSE terus meningkat. Itu artinya, Karya Salemba Empat menjadi sebuah beasiswa yang dinantikan banyak mahasiswa. Kamu, sebagai beswan KSE, bukan untuk membusungkan dada, melainkan agar selalu ingat dan merefleksikan diri. Memperoleh beasiswa KSE adalah kesempatan yang tak bisa didustakan, mengingat berbagai peluang dapat kamu raih. Hal utama yang kamu peroleh adalah beasiswa dengan nominal yang tidak sedikit. Tiap bulan dalam setahun selalu mampir dalam rekeningmu. Artinya, kamu bisa meringankan orang tuamu. Selain itu, KSE juga mendorong dan mempersiapkan penerima beasiswa menjadi lulusan yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, dan cinta pada tanah air, nusa dan bangsa melalui pelatihan-pelatihan.
Tantangan
                 Berbeda dengan beasiswa lainnya, Yayasan KSE merupakan beasiswa yang konsen pada pengembangan kapasitas penerimanya. KSE berharap, penerima tak hanya sekadar menerima beasiswa saja, melainkan juga mampu berbagi dan mengembangkan kemampuannya. Slogan sharing, networking, developing yang dimiliki KSE diharapkan melekat dan meresap di setiap penerima KSE. Oleh sebab itu, KSE memfasilitasi penerima beasiswa untuk aktif dan menyalurkan kemampuannya melalui Paguyuban KSE UGM. Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi beswan KSE. Lalu apa yang bisa kamu lakukan? Kamu dapat memulai dari hal sederhana.

Sharing. Kamu bisa membagi apa yang kamu miliki. Tidak harus berupa materi, kemampuanmu pun bisa dibagi untuk sesama. Berbagi bukanlah mengurangi porsimu, melainkan menambah berkahmu.

Networking. Kamu bisa menjalin hubungan lebih luas lagi. Dengan bergabung di Paguyuban KSE UGM, kamu bisa menemukan teman, relasi, dan mungkin jodoh :3

Developing. Bergabung dengan paguyuban sama halnya dengan mengembangkan kemampuanmu, terutama softskill-mu.

              Coba refleksikan, ketika ingin menjadi bagian dari KSE. Apa yang ingin kamu berikan untuk KSE? Ketika semuanya sudah terwujud, mari balas dan buktikan pada KSE! Kamu memang layak menjadi bagian KSE! Tangan ini selalu terbuka untuk menerimamu bergabung di Paguyuban KSE UGM. Tunggu apa lagi, kami menunggu bukti dari janjimu bersama Paguyuban Karya Salemba Empat UGM!

Paguyuban KSE UGM
Vindiasari Yunizha Sandhika Putri

Bagikan

Jangan lewatkan

Alasan Kamu BESWAN KSE Harus Aktif di Paguyban
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.