Selasa, 22 September 2015

Arahan bagi Keluarga KSE UGM




Assalmualaikum wr.wb.

Selamat bergabung di keluarga besar Karya Salemba 4 UGM. Beasiswa ini tidak sekedar menawarkan kalian kesempatan untuk meningkatkan akademi melalui bantuan finansial yang diberikan. Ada hal-hal lain yang kalian perlu tau bahwa saat kalian diterima di beasiswa ini otomatis kalian adalah bagian dari keluarga ini. Ya, kami menyebutnya keluarga, walaupun bukan dalam ikatan darah kita semua adalah bagian dari keluarga Karya Salemba 4.

Nasib lah yang mempertemukan kita hingga bisa berkumpul disini. Semua ekspetasimu bukan sekedar wacana bila tak kau bangun dari sekarang. Hal yang tak mudah akan menjadi lebih mudah bila kita lakukan bersama. Mari kita satukan visi dan misi untuk membangun indonesia menjadi lebih baik, dimulai dari diri sendiri. Setiap keluarga bukanlah orang yang apatis yang tak perduli dengan temanya, atau hanya memikirkan dirinya sendiri. Oleh karena itu memang ada beberapa hal yang harus kita lakukan. berikut ini arahan dari kami. Ada beberapa hal yang kita laksanakan selama 3 bulan ini sebaga masa evaluasi dan monitoring.

1. PKM ( Setiap keluarga wajib membuat PKM atau yang kita sebut Social Project. PKM dari dikti hanya sebagai sarana mencari dana, dilain hal itu ada atau tidak ada dana kita akan berusaha melaksanakan sosial project tersebut). Kalo kalian sudah ada PKM itu lebih baik, tetapi setiap keluarga berkewajiban membuat proposal IDE yang bisa dilaksanakan dan diimplementasikan. Bukan sekedar IDE, KSE mengajarkan kita untuk bisa berkarya dan bermanfaat bagi orang lain tak perduli apapun kesibukanmu sempatkan untuk memulainya

2. Kumpul Rutin Keluarga 1 bulan 1kali. Dengan kegiatan kumpul rutin minimal 1 bulan 1x diharapkan teman-teman semua mengenal anggotanya masing-masing. setiap keluarga membuat presensi dan menjadwalkan kumpul yang dihadiri semua anggota. Apabila ada anggota keluarga yang tidak hadir adalah kewajiban keluarga untuk mengatur jadwal dan menyesuaikan anggota keluarganya untuk dapat hadir dalam kegiatan rutin tersebut. Sharing meliputi kegiatan KSE, silahkan untuk pertama sharing mengenai kegiatan-kegiatan KSE PPT bisa didownload di https://drive.google.com/folderview?id=0B2xyx_N8OQFgSFo2MXFHWmZ3UzA&usp=sharing  Bagi teman-teman yang kurang jelas bisa chat line KSE :)


Terimakasih atas perhatianya, kita bersama-sama akan membangun keluarga KSE UGM yang solid dan lebih baik dan ingatlah bahwa salah satu pintu rezeki itu dari silahturahim. :)




Wassalamualaikum.wr.wb.

Janu Herjanto
Ketua Paguyuban
KSE UGM

Bagikan

Jangan lewatkan

Arahan bagi Keluarga KSE UGM
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.